oleh

Satpol PP Garut Amankan Ribuan Botol Miras Persediaan Malam Takbiran

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut berhasil menyita lebih 6.000 botol miras dari berbagai jenis persediaan malam takbiran. Ribuan botol miras tersebut diamankan dari sejumlah tempat di wilayah Garut Kota.

Kepala Satpol PP Garut, Hendra Siswara, menyebut jumlahnya sebanyak 6.554 botol. Ia sendiri mengaku kaget dengan jumlahnya yang sangat banyak itu.

Baca juga:

Rel Kereta Api di Kampung Bangbayang Tempat Favorit untuk Ngabuburit

“Dan dari hasil pemeriksaan, katanya akan dijual pada saat malam takbiran, sebab malam takbiran biasanya permintaan akan miras meningkat,” kata Hendra kepada wartawan, Selasa (4/6/2019).

Dijelaskan Hendra, miras tersebut diamankan dalam operasi menjelang Idul Fitri. Berkat informasi warga, pihak Satpol PP berhasil membongkar tempat penyimpanan barang haram itu.

Baca juga:

Akses Jalan untuk BAB Ditutup, Warga Nangsi Kadungora Geruduk Rumah Tetangganya

Menurutnya, ribuan miras itu berhasil diangkat dari sejumlah tempat rahasia yang biasa digunakan pemiliknya agar tidak diketahui petugas. Di antaranya kompleks sekolah, tempat pembuangan sampah, tempat penyimpanan bata dan sebagainya.

“Sekilas memang tempat-tempat itu sepertinya mustahil dijadikan tempat penyimpanan barang dagangan, namun begitulah cara mereka mengelabui kami,” ungkap Hendra.

Kini miras sebanyak 6.554 botol itu masih diamankan pihak Satpol PP sebagai barang bukti.

“Sementara sejumlah pedagangnya telah kita data identitasnya,” jelas Hendra.

Reporter : RM
Editor : Mustika

Komentar

News Feed