oleh

Satpol PP Garut Sita Puluhan Botol Miras di Kerkof Dari Semak-semak

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Puluhan botol minuman keras (miras) yang dipersiapkan untuk stok malam takbiran idul adha 1440 H berhasil disita petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Miras tersebut disita dari tempat penyimpanan di Jl. Perintis Kemerdekaan Kerkof Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (10/8/2019) bahkan petugas menemukan sebagian miras disembunyikan di jok motor.

Petugas Satpol PP juga berhasil mengamankan 45 botol miras berbagai jenis.

Kepala Satpol PP Kabupaten Garut, Hendra S Gumilang saat diwawancarai wartawan kabarnusantara.id menyebut kegiatan tersebut dalam rangka cipta kondisi di malam idul adha, berdasarkan perda Nomor 13 Tahun 2015.

“Kami melaksanakan kegiatan ini untuk memberikan suasana kondusif bagi masyarakat di malam idul adha, selain itu kegiatan kami juga sudah di atur dalam perda Nomor 1 Tahun 2015,” ujarnya.

Selain itu Hendra juga menghimbau kepada masyarakat garut untuk melaksanakan takbiran di mesjid atau mushala. “Bagi yang melaksanakan takbir silahkan melakukan takbirannya di masjid atau mushola, boleh saja takbiran keliling asalkan patuhi aturan jangan sampe pake bak terbuka,” pungkasnya.

Reporter : MD Sumarna

Komentar

News Feed