oleh

Satu Keluarga di Jakut Tewas Terbakar Usai Listrik Padam Massal

JAKARTA|KABARNUSANTARA.ID – Dalam peristiwa pemadam listrik sebagian Jawa menyisakan duka mendalam bagi keluarga Toni (50). Diketahui satu keluarga itu meninggal dan terpanggang hidup-hidup di rumah mereka di Jakarta Utara karena meteran listrik tiba-tiba meledak.

Kebakaran itu terjadi di sebuah rumah di Jalan K Nomor 15e, Teluk Gong, Jakarta Utara pada Minggu, 4 Agustus 2019 sekitar pukul 24.00 wib.

Baca juga : Bos PLN Sebut Jokowi Minta Lakukan Cara Apapun Pulihkan Listrik Padam

“Diawali dari terbakarnya meteran listrik PLN. Warga berusaha menolong namun api dengan cepat membakar rumah,” kata salah satu keluarga, Anthoni kepada wartawan, Rabu (7/8/2019).

Menurut pihak keluarga, begitu listrik menyala, tiba-tiba keluar api dari meteran listrik. Api kemudian langsung menyambar seisi rumah dan membuat penghuni rumah meninggal. Yaitu Toni dan istrinya Awan Jenny Ruslan (47) serta kedua anak mereka, Erika Wisely (18) dan Kent Wisely (9). Mereka terpanggang hidup- hidup di rumahnya.

Baca juga : Orang Tua Murid Pertanyakan Uang Kencleng Senin dan Jum’at SDN Sukasenang

“Hanya satu putra keluarga Toni tertua yang selamat. Kebetulan dia tidak ada di rumah saat musibah terjadi,” ujar Anthoni.

Lebih lanjut Anthoni mengatakan, meteran listrik yang terbakar bukan hanya di rumah korban, tapi juga di beberapa rumah lain. Namun yang menimbulkan kebakaran hanya di rumah almarhum keluarga Toni saja.

Baca juga : LBH Ansor Kritisi Pemkab Tasik Yang Dinilai Tak Patuh PP Standar Pelayanan Minimal

Jenazah saat ini disemayamkan di ruang Teratai – Melati, Rumah Duka Jelambar.

“Rencananya jenazah akan dikremasi pada hari Kamis (8/8),” tutur Anthoni.

Sumber : Detik.com

Komentar

News Feed