SINGAPURA|KABARNUSANTARA.ID – Minggu (14/4/2019) warga Indonesia di Singapura berbondong-bondong menyalurkan hak pilihnya di TPS yang telah disediakan di negara itu. Salah satu WNI yang melakukan pencoblosan adalah Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti diketahui, SBY sudah beberapa pekan ini terus berada di Singapura, mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura.

Baca juga :
Serukan Pemilu Damai, Hima Persis Gelar Tabligh Akbar dan Santuni Warga

SBY mencoblos di KBRI Singapura sekitar pukul 16.00 waktu setempat, berbaur dengan puluhan ribu WNI lainnya. Yang mengejutkan, kehadiran SBY tampak didampingi Rocky Gerung, filosop Indonesia yang kerap nongol di acara Indonesia Lawyer Club.

SBY menyatakan gembira dengan semangat WNI dalam mensukseskan Pemilu 2019.

“Ini patut dipertahankan. Jangan golput, satu suara dapat menentukan masa depan bangsa,” ujar SBY.

Baca juga :

Membanggakan, PKBM Gentra Sawargi Cilawu Laksanakan UNBK Mandiri

Sementara itu, suara Ani Yudhoyono terpaksa dijemput langsung oleh Panitia Pemilih Luar Negeri (PPLN) Singapura ke National University Hospital.

Ketua PPLN Singapura, David Seragih datang ke ruang perawatan Ani, didampingi SBY. Dengan terbaring di ranjang, Ani pun melaksanakan hak pilihnya. Usai mencoblos, mantan Ibu Negara memasukkan kertas suara ke kotak yang disiapkan PPLN Singapura.

Reporter : RM
Editor : Mustika