KABARNUSANTARA.ID – Rembang menjelaskan, Paul Scholes menyebut Manchester United terlalu bergantung pada Bruno Fernandes yang dilansirdari Tempo.com.

Scholes mengungkapkan hal itu pasca kemenangan 1-0 United atas West Brom pada Minggu dini hari, 22 November 2020.

Pada laga itu, penalti Fernandes yang kontroversial di babak kedua sukses menyelamatkan muka United yang bermain di kandang sendiri.

Namun, alih-alih memuji Fernandes, justru Scholes mengungkapkan bahwa Fernandes merupakan masalah utama United saat ini.

Scholes pun menyarankan United untuk segera mencari pemain lain yang membawa kreativitas.

“Itu adalah kemenangan yang buruk. Mudah-mudahan, itu akan memberi mereka sedikit kepercayaan diri,” kata Scholes dilansir dari Manchester Evening.

Mantan pemain United yang sukses dikenal sebab memiliki tendangan roket itu menyatakan faktor ketergantungan pada sosok Fernandes, lini tengah yang kurang lihai menyuapi penyerang, serta kerumitan di lini serang menjadi fenomena buruk.

“Anda pasti bertanya-tanya di mana Man United tanpa Fernandes. Sebelum Bruno masuk, United tidak bisa menciptakan peluang.”

Scholes menyatakan bahwa Marcus Rashford dan Anthony Martial tidak mendapatkan layanan yang cukup dari lini tengah United lainnya.

“Saya merasa sedikit kasihan kepada para penyerang karena mereka harus membuat peluang sendiri,” tambah Scholes.

“Mereka memiliki keterampilan hebat dan mereka mampu melakukannya, membawa bola ke Fernandes, dia pengumpan bola yang hebat, Martial bisa melewati orang-orang dan Rashford memiliki kecepatan yang hebat, tetapi dua pemain lini tengah, terutama di Old Trafford, mereka harus berkontribusi lebih banyak ke sisi menyerang,” pungkasnya.***