GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Baru-baru ini beredar video pencabutan paksa bendera merah putih oleh beberapa pemuda. setelah ditelusuri video tersebut berlokasi di Garut tepatnya di wilayah Kecamatan Wanaraja.

Warga Garut sengaja memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI. Namun, tiang bendera di depan salah satu ruah dihampiri seorang pemuda yan tia-tiba mencabut paksa bendera tersebut.

Warga menyayangkan pencabutan bendera yang dipasang untuk memperingati HUT ke-75 RI tersebut.

“Sangat disayangkan ada seorang oknum pemuda yang melakukan pencabutan paksa bendera seperti itu. Padahal bendera itu kan sengaja dipasang untuk memperingati HUT RI,” komentar Rudiawan (46), warga Perum Oma Indah, Kecamatan Karangpawitan (23/08/20)

Rudi yang megaku telah melihat video pencabutan bendera menilai apa yang telah dilakukan oknum pemuda tersebut sangat tak pantas.

Video berdurasi 23 detik tersebut beberapa hari ini telah beredar luas di media sosial. Hal ini menjadi perbincangan hangat kalangan masyarakat yang kebanyakan menayangkannya.

Rudi berharap kejadian seperti itu tidak sampai terulang. Ia pun meminta aparat penegak hukum segera bertindak tegas menangkap pelaku.

Menanggapi hal itu, Kassubag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat membenarkan kejadian tersebut.

Aksi oknum pemuda itu terekam kamera CCTV dan kemudian videonya beredar di media sosial.

“Benar ada dan sementara kasusnya masih dalam penyelidikan,” ucap Muslih.

Muslih mengungkapkan, pihaknya belum berhasil mengamankan pelaku akan tetapi penyelidikan masih berlangsung. Secepatnya Muslih akan menyampaikan hasil penyelidikan kasus tersebut kepada publik.

“Jika pelakunya sudah kami dapatkan, maka kami akan ekspos kasus ini,” pungkas Muslih.