KABARNUSANTARA.ID – Setelah gempa bumi yang berkekuatan 5,4 Magnitudo, menggoyangkan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang berlangsung pada subuh hari waktu setempat sekitar pukul 04.00 Wita, Rabu (28/10) yang dilansir dari merdeka.com.

Puluhan rumah diberitakan mengalami kerusakan akibat gempa di beberapa wilayah kecamatan Kabupaten Mamuju Tengah. Belum jelas kondisi kerusakan seperti apa, namun pihak BPBD Kabupaten Mamuju Tengah, sudah menerima laporan data dari masing-masing pemerintah desa setempat untuk dilakukan penanganan pasca gempa.

Seperti dilaporkan salah seorang TRC BPBD Mateng, menyebutkan untuk sementara berdasarkan laporan pemerintah desa, jumlah rumah yang rusak di Desa Kuo Kecamatan Pangale ditemukan 6 rumah dan Desa Barakkang di 2 dusun juga 6 rumah alami kerusakan.

“Ini kami masih asesmen persiapan mau turun ke lapangan. Jadi ini laporan sementara dari masing- masing desa yang masuk ke kami. Kami belum tahu apakah rusak berat atau ringan, karena kami baru mau turun cek langsung ke lapangan untuk didata berapa kerugian,” singkatnya.