JAKARTA,KABARNUSANTARA.ID – Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu (24/1) pagi membuat sejumlah wilayah di Jakarta dan Bekasi tergenang air. Sebagian di antaranya terjadi di jalur arteri dengan ketinggian yang membuat kendaraan tidak dapat melintas.

Berdasarkan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, terpantau situasi arus lalu lintas di Jalan Lodan, Pademangan dan Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading tergenang air setinggi 15 cm. Meski masih dapat dilalui kendaraan, petugas mengimbau pengendara tetap berhati-hati melintas.

Kemudian di akun Twitter Radio Elshinta @radioelshinta, banjir tinggi terjadi di kolong Tol JORR Jalan Caman Raya Utara, Bekasi Barat hingga kendaraan tidak dapat melintas. Pengalihan arus lalu lintas pun dilakukan petugas,yang dilansir dari merdedka.com

Banjir di pemukiman terpantau terjadi di Kompleks DKI Pondok Kelapa, Jalan Lembah Aren, Jakarta Timur. Ketinggian air diduga mencapai 50 cm dan kini sudah memasuki rumah warga.

Selain itu, genangan air juga terjadi di Komplek Perumahan Departemen Dalam Negeri Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Untuk sepanjang Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang hingga Cawang pun terdampak genangan air. Lalu lintas terpantau tersendat hingga pengalihan arus di sekitaran Exit Bintara Jaya arah Bekasi.