Seluruh Desa di Jabar akan Peroleh Mobil Pelayanan

0
232


BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Kabar menggembirakan, seluruh desa di Jawa Barat akan memperoleh mobil pelayanan untuk masyarakat. Mobil yang berasal dari Pemprov Jabar tersebut bernama Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara).

Untuk tahap pertama di tahun 2019 ini, baru 120 desa yang mendapatkan jatah.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Maskara merupakan inovasi Pemdaprov demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Nantinya, kepala desa yang bertugas mengelola Maskara.

“Ini adalah inovasi kami untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat oleh para Kades. Kami memformat khusus mobil ini multifungsi, sehingga dengan mobil ini pelayanan bisa lebih baik,” ucapnya saat melaunching Maskara di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Rabu (15/5/2019).

Baca juga:

Kopi Kampung Pelag Garut Jenis Kopi Tertua di Nusantara, Ini Alasannya

Empat Kementerian Berkolaborasi Bangun Sektor Ekonomi dan Wisata Garut

Ditambahkan Uu, mobil pelayanan canggih tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat desa untuk mengangkut hasil pertanian, hiburan, dan Pondok Bersalin Desa (Polindes).

“Ada fungsi hiburannya seperti layar tancap, hajatan dan poliklinik. Untuk tahap pertama, Pemprov menyediakan 120 unit. Jumlah tersebut akan terus bertambah setiap tahunnya,”jelas Uu.

Reporter : RM
Editor : Mustika