BANDUNG, KABARNUSANTARA.ID – Pasca dilakukannya pemecatan beberapa pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, yang berbuntut pada Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) di Kabupaten Purwakarta, dengan hasil penetapan, Cucu Sutara terpilih sebagai Ketua KADIN sisa Periode 2019-2024 secara aklamasi menggantikan Tatan Pria Sudjana.

Walaupun sempat ada ancaman dari Ketua Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana karena Musprovlub itu dianggap sebagai tindakan inskonstitusional yang dilakukan sejumlah oknum dengan  mengatasnamakan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat. Bahkan Tatan mengklain telah melakukan pembenahan organisasi dengan membersihkan oknum-oknum yang merusak nama baik organisasi Kadin.

“‎Kami anggap ini inkonstitusional dan dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat sehingga Kadin Jabar akan tindaklanjuti. Baik dengan hukum formil maupun dengan hukum perdata,” ucapnya didampingi Wakil Ketua Umum Bidang ESDM Rudi Ahmad Natsir dan Wakil Ketua Umum Bidang Ketenagakerjaan Yus Hermansyah di Kantor Kadin Jabar di Jalan Jakarta, Kota Bandung pada Senin 7 September 2020 dilansir dari swarajabbarnews.com.

Namun dibalik itu muncul kabar mengejutkan dari Pengurus Pusat Kadin dengan SKEP NO 041/DP/IX/20 Tentang Pemberhentian SDR Ir. H. Tatan Pria Sudjana S.E,.M.H sebagai anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan langsung dari pihak terkait.

Lebih jelasnya klik disini