Bandung, KABARNUSANTARA.ID –┬áMasih berstatus zona merah yang ditetapkan Provinsi Jawa Barat, Pemkot Bandung telah mengizinkan operasional bioskop. Per hari ini, Jumat (9/10/2020), sembilan dari 15 bioskop di Bandung dibuka.

Kesembilan bioskop tersebut berada di bawah tiga Production House (PH) yaitu CGV, XXI, dan Cinemax.

Di Bandung, ketiga PH tersebut tersebar di beberapa pusat perbelanjaan. Kabar mengenai dibukanya kembali bioskop juga dibenarkan oleh salah satu public relations PH.

Public Relations CGV Hariman Chalid mengatakan pembukaan bioskop ini diperbolehkan setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberi izin operasional kegiatan hiburan di Bandung termasuk Bioskop.

“Izin tersebut berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bandung, dan pasca tinjauan Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Bandung ke bioskop CGV beberapa waktu lalu,” kata Hariman kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Sejumlah protokol kesehatan yang disiapkan yaitu staff dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop, mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop, dan mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium hingga 50% guna menjaga jarak aman antar penonton.

Kemudian menerapkan prosedur kebersihan dengan cairan disinfektan diseluruh area bioskop, menyediakan hand-sanitizer dan menghimbau penonton untuk memesan tiket menonton dan makan minum secara online (contact-less) dengan pembayaran secara digital (cash-free).

Daftar bioskop yang mulai beroperasi kembali, yaitu:

1. CGV Paris Van Java
2. CGV Miko Mall
3. CGV BEC
4. CGV Paskal Shopping Center
5. CGV Metro Indah Mall
6. CGV Kings Shopping Center
7. XXI Bandung Indah Plaza
8. XXI Ciwalk
9. Cinemax Istana Plaza

Salah satu film Box Office yang akan tayang perdana di bioskop Indonesia, adalah Train to Busan 2: Peninsula yang sudah ditunggu tunggu penggemar film di Indonesia. Penayangan film (showtime) di bioskop CGV khususnya akan dimulai pukul 12.00 WIB, dan waktu operasional bioskop akan menyesuaikan dengan jam operasional pusat perbelanjaan dimana CGV berada.

sumber lain : detik.com