SEMMI Garut Himbau Seluruh Stakeholders Jaga Independensi

0
296

KABAR NUSANTARA – Kabar Pilkada, PILKADA serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, akan menjadi momentum yang sangat penting bagi masyarakat yang melakukan pemilihan kepala daerah di Indonesia.

Jawa Barat secara khusus akan menggelar pesta demokrasi tersebut di 16 Kabupaten/Kota, termasuk kabupaten Garut, Kamis (26/04/2018).

Menurut Fathan Nur Muhajir, Ketua Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Garut, bahwa sebagai kelompok yang terus memantau perkembangan dan dinamika politik yang berkembang di Jawa Barat khususnya Kabupaten Garut.

SEMMI Cabang Kabupaten Garut, diwakili ketua cabang menghimbau kepada KPUD dan Panwas Kab. Garut, beserta seluruh stakeholders dalam pelaksanaan pilkada serentak tersebut untuk tetap menjaga independensi dan netralitasnya.

“Karena jika itu independensi terlaksanakan akan menghadirkan sosok pemimpin dan negarawan yang baik untuk masyarakat, sebab jika tidak maka kita tidak akan mampu mencapai cita-cita dan substansi demokrasi yang menjadi harapan masyarakat,”Ujarnya di sekretariat cabang SEMMI.

Lebih jauh SEMMI Garut menghimbau kepada seluruh kandidat yang akan berkompetisi dan para pendukungnya untuk tetap santun, mengedepankan nilai-nilai etis, apapun hasil yang akan dicapai pada saat pemilihan tersebut, dengan harapan akan terlaksananya pilkada yang aman, damai dan tentram dapat terwujudkan.

“Sebab jika terjadi konflik dan huru hara sosial, hanya karena hasil yang tidak memuaskan bagi kelompok yang merasa hanya akan memperburuk kualitas demokrasi yang telah kita perjuangkan selama ini,”Pungkas Fathan.

(Evan/red)