GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sempat simpang siur mengenai koalisi para calon Ketua DPD Partai Golkar Garut, Jawa Barat sebelum Musda ke X pada tangal 22 Agustus 2020 mendatang kini memasuki babak baru.

Nadiman Anggota DPRD Garut yang sempat diisukan akan menjadi Bendahara DPD Golkar Garut itu, ternyata membulatkan tekad untuk maju sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Garut dan akan melakukan pendaftaran dalam waktu dekat.

“Saya mendeklarasikan pencalonan saya sebagai Ketua DPD Golkar Garut hari ini dengan dihadiri para PK dan bekal dukungan PK, kami akan daftar pada tanggal 19,” ujar Drs. H Nadiman usai deklarasi di sebuah tempat makan di kawasan cibiuk Garut, Minggu (16/07/20).

Bahkan Nadiman mengklaim sudah memenuhi syarat sebagai Calon Ketua Golkar Garut, ia mengklain saat ini telah mengantongi dukungan 19 PK dan Rekomendasi dari Kosgoro.

“Perwakilan dari 19 PK yang hadir hari ini dari Dapil 1, Garut Kota, PK Sucinaraja, PK Wanaraja dan PK Pangatikan, untuk PK Dapil 2, Kadungora, Leles, Lewigoong, Malangbong, dan Dapil 4 dari PK Cikajang, alhamdulilah semua kompak dan mantap mendorong kami,”jelas Nadiman.

Selain itu Ketua PK Garut Kota Suhendar mengaku, sempat ragu dengan Nadiman yang diisukan tidak akan mencalonkan diri sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Garut, namun dengan adanya deklarasi ini ia yakin untuk kembali mendorong Nadiman.

“Ya kalo menurut saya sebagai Ketua PK apalagi saya sebagai dapil 1 mau tidak mau secara moral berkeinginan adanya orang dapil 1 yang maju, nah pak Nadiman ini adalah orang dari dapil 1, saya merasa bangga untuk itu, kami berharap kedepan Golkar bisa lebih baik,” jelas Suhendar kepada kabarnusantara.id .

Bahkan ia menyebut sudah pasti mendukung Nadiman untuk maju sebagai calon Ketua DPD Golkar Garut, dan teman-teman juga sudah sepakat untuk mendukung Nadiman.

“Kami juga berkomunikasi dengan pengurus PK yang lain, karena pak Nadiman ini orang yang pas, syarat juga lengkap, sebagai ketua Kosgoro juga, ” pungkasnya.

Reporter : Fajar Ramadoni/ Emin

Editor : ESR