Si Kancil Yusuf Bachtiar Kembali ke Persib

21
Hosting Unlimited Indonesia

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Generasi sekarang yang menikmati masa remaja di tahun 80-an mungkin sangat akrab dengan nama Yusuf Bachtiar. Laki-laki yang berjuluk Si Kancil ini legenda Persib yang di masanya sempat mengantar tim Pangeran Biru menyabet beberapa gelar juara.

Kini Yusuf Bachtiar kembali lagi ke Persib. Ia dipercaya menangani Persib B sebagai assiten pelatih, mendampingi Liestiadi yang dipercaya menjadi pelatih. Seperti diketahui, Persib B merupakan klub baru di bawah PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) hasil akuisisi dari klub Blitar United.

Yusuf mengatakan, ketika mendapat tawaran untuk menangani Persib B, ia langsung mengiyakan.

Baca juga

Persib Bandung Akuisisi Blitar United

Deden Hamdani, Guru MTs Negeri 2 Garut Menggebrak Betawi Lewat Pameran Lukisan

“Persib bagian hidup saya. Jadi tak usah mikir dua kali ketika ditawari terjun lagi ke Persib,” kata pria kelahiran Bandung 14 Juni 1962 itu, Rabu (12/6/2019).

Persib merumput di Liga 2. Menurut Yusuf, Liga 2 akan dimulai pada tanggal 22 Juni mendatang.

“Oleh karena itu saya dan Liestiadi masih punya waktu untuk persiapan,” ujarnya.

Saat masih gabung dengan Persib, posisi Yusuf di playmaker. Ia gantung sepatu pada usia 39 tahun, setelah itu fokus dengan pekerjaannya di PLN.

Beberaga gelar juara yang dipersembahkan untuk Persib di antaranya Juara Pesta Sukan tahun 1986, Jara Perserikatan 1989-1990, 1993-1994, dan Liga Indonesia 1994-1995.

Reporter : RM
Editor : Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan