Siap Sukseskan Upacara Kemerdekaan, Paskibra Kersamanah Sudah Berlatih Sejak April

12
Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Meski upacara Hari Kemerdekaan RI masih jauh, namun Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, sudah berlatih sejak bulan April lalu.

“Paskibra Kersamanah siap melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus nanti. Dan mereka berlatih tiap hari sejak April lalu,” kata Pj Camat Kersamanah, Beni Nurjaman, saat memantau latihan Paskibra di halaman kantor Camat Kersamanah, Selasa (8/7/2019).

Baca juga:

Polres Garut Gelar Program Gratis Pajak Tahunan Sepeda Motor

Ia menuturkan, anggota Paskibra Kersamanah adalah para siswa pilihan dari seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Kersamanah. Di antaranya SMA PGRI, SMK Muhammadiyah, SMK Al Muhlisiyah, MA Yapika dan MA YTI Sukamerang.

Selain siswa tingkat SMA, lanjut Beni, anggota Paskibra Kersamanah ada juga yang masih duduk di bangku SMP sebanyak 4 orang.

“Karena kurang peminat, maka siswa SMP yang bersedia dan memenuhi persyaratan, akhirnya diterima juga sebagai anggota Paskibra,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Paskibra Kersamanah, Agus Muhamad Gumilar, menambahkan, keempat siswa tingkat SMP yang menjadi anggota Paskibra tersebut berasal dari SMPN 1 Kersamanah 1 orang dan dari MTS YTI 3 orang.

“Seluruh anggota Paskibra yang sekarang dilatih berjumlah 26 orang, terdiri dari laki-laki 9 orang dan putri 17 orang,” jelas Agus.

Baca juga:

Garut Gelar Pilkades Serentak 19 November 2019

Ia menambahkan, latihan dilaksanakan sejak pukul 07.00 pagi hingga jam 15.00 sore. Pada pukul 09.00 istirahat.

‘Pada saat istirahat pasukan diberi makanan ringan berupa roti atau makann lain dari pihak kecamatan. Kemudian istirahat lagi pukul 12.00 untuk shalat dhuhur dan makan siang,” jelasnya.

Agus mengungkapkan, latihan Paskibra Kersamanah akan dilaksanakan hingga tanggal 15 Agustus.

Reporter : Atu RF
Editor : Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan