JATIM, KABARNUSANTARA.ID РKasus polisi dangdutan di Pasuruan dan Tulungagung memasuki babak baru. Setelah dilakukan pemeriksaan, Bidang Propam Polda Jatim pun memutuskan untuk dilakukan sidang disiplin pada sejumlah personel yang terlibat.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, Bid Propam Polda Jatim telah selesai melaksakan pemeriksaan terhadap sejumlah personel Kepolisian yang tidak mematuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19 ini, dengan menggelar acara dangdutan.

Untuk itu, dari hasil pemeriksaan, telah diputuskan untuk menggelar sidang disiplin terhadap para personel Kepolisian yang terlibat kasus dangdutan di Tulungagung dan Pasuruan.

“Pemeriksaan oleh Propam telah selesai dan diputuskan untuk dilakukan sidang disiplin,” katanya, Selasa (6/10).

Sidang tersebut tambahnya, akan digelar oleh atasan langsung dari para personel yang kedapatan melanggar. Namun kapan sidang akan digelar Truno belum dapat memastikannya.

“Akan disidangkan melalui Ankum (atasan menghukum) yang dipimpin Kapolres melalui sidang disiplin,” tambahnya.

Terkait dengan tersebarnya dua video polisi yang menggelar acara dangdutan, yakni di Pasuruan dan Tulungagung, Truno mengucapkan banyak terimakasih pada masyarakat. Ia menyebut, kejadian itu sebagai bentuk kritik dan saran dari masyarakat pada polisi.

Ia pun menyebut, ke depan, pihaknya akan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan ke anggotanya.

“Kita berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan masukan kepada Polri,” tegasnya.

Sebelumnya, video pertama yang viral di media sosial yakni digelar saat acara pisah sambut Kasat Lantas Polres Pasuruan yang lama dengan yang baru.

Dalam video berdurasi 53 detik itu, terlihat belasan anggota polisi berseragam lengkap tengah dangdutan.

Sementara video kedua, tampak sejumlah anggota polisi berpakaian dinas tengah asik joget bersama biduan. Sementara itu, di bagian belakang tampak spanduk bertuliskan “Pisah sambut Kapolsek Gondang dari AKP Siswanto, ke AKP Suwancono”. Sebagian dari mereka pun tampak tidak mengenakan masker.

Sumber lain : merdeka.com