KABAR NUSANTARA – Ratusan warga Kampung Rancamaya Desa Sakawayana Kecamatan Malangbong mengalami keracunan masal yang diduga berasal dari hidangan hajatan, mendengar kabar tersebut Cawabup Pradana Aditya Wicaksana, menyempatkan diri untuk melihat kondisi korban Keracunan makanan, Senin (06/03/2018) berlokasi di UPT Puskesmas Malangbong.

Salah seorang warga bernama susi menceritakan tentang kejadian keracunan makanan kepada Cawabup Paslon Nomor 4, bahwa ratusan warga yang secara tiba-tiba merasakan gejala pusing dan muntah-muntah.

“Ya pak tadi warga pada ngerasa pusing dan muntah-muntah bahkan ada yang langsung di bawa ke puskesmas,”Ujar Susi.

Kronologis Kejadian tersebut pada 06 Maret 2018 Pukul 09.00 wib di kediaman salah satu warga bernama Imas, berlokasi Kampung Rancamaya RT 04/04 Ds. Sakawayana Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut yang mengelar hajatan. Sekira Pukul 14.30 wib sebagian besar warga Kampung Rancamaya yang baru pulang usai menyantap makanan dari hajatan mengalami gejala pusing dan mual.

Menaggapi kejadian tersebut Pradana Aditya Wicaksana yang di jumpai awak media di lokasi kejadian turut prihatin atas terjadinya musibah keracunan tersebut dan memberi dukungan moril kepada warga, bahkan orang yang berdampingan dengan Agus Hamdani di Pilkada Garut 2018 ini berharap tidak ada lagi korban yang mengalami hal serupa.

“Saya menyempatkan diri untuk datang ke sini, agar bisa melihat langsung warga yang diduga mengalami keracunan makanan, sekaligus memastikan bahwa warga mendapatkan pelayanan yang baik, karena jaminan kesehatan menjadi salah satu fokus kami,”Jelas Adit.

Menurut pantauan di lapangan sampai saat ini korban sebanyak 126 orang dan akan di lakukan rujukan ke puskesmas citeras, sukamerang, cibatu dan limbangan.

(Yobi/Tim)