GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Keramaian wilayah menuju tempat wisata Darajat Pass terlihat dengan ramainya arus lalu lintas yang melintas di Jalan Darajat Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (02/02/20).

Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Personil Polsek Pasirwangi, Polres Garut melaksanakan patroli dan mengatur lalu lintas.

Saat sedang melaksanakan lalin, salah seorang personil Aipda A Kurnia mengambil inisiatif untuk membantu mendorong mobil warga yang tengah mogok ditengah jalan.

Nampak jelas, ia dan sejumlah personel semangat membantu mendorong mobil Datsun warna putih. “Saat kami lakukan lalin, tiba-tiba ada mobil mogok, jadi kita sigap untuk membantu mendorong ke tempat yang lebih aman, sehingga perlambatan arus lalin tidak terjadi,” kata Aipda A Kurnia saat dikonfirmasi.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas kita sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong menolong. Terlebih lagi bagi kendaraan yang mogok, karena akan mengakibatkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan yang lain kalau tidak segera dipinggirkan,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Pasirwangi AKP Zainuri, menyampaikan apresiasinya atas kesigapan personil kepolisian, khususnya Aipda A Kurnia yang dengan sigap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakannya, hal itu bagian dari tugas kepolisian yang mencerminkan mau mengayomi masyarakat.

“Terima kasih atas kesigapan dan cepat tanggap personil. Saya harap hal serupa dapat terus dilakukan apabila menemui warga yang membutuhkan bantuan, sehingga pelayanan kepolisian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : Selamet Timur