oleh

SMAN 3 Kota Tasikmalaya Berhasil Keluar Sebagai Juara Tournamen Futsal SMKN 1 Garut

-OLAHRAGA-93 views

KABAR NUSANTARA – Garut, SMAN 3 Kota Tasikmalaya menjadi juara setelah menandaskan SMAN 1 Banjaran,  dalam partai Final Kejuaraan Futsal antar SMK/ SMA sederajat Se-Jawa Barat ke IV. yang digelar oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Garut.

Partai Final tersebut berlangsung dilapang Futsal Garuda Hitam SMK Negeri 1 Garut, Jalan Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupateb Garut. Jum’at (25/01/18). Mempertemukan Tim SMAN 1 Banjaran Kabupaten Bandung VS SMAN 3 Kota Tasikmalaya.

Terlihat Semangat dan kerja keras para pemain dengan jual beli serangan yang menjadikan laga final ini semakin menarik dan seru untuk ditonton, bahkan beberapa peluang dari kedua tim terhalang oleh rapatnya barisan pertahanan tim futsal sekolah masing-masing. Di awal babak pertama SMAN 3 Tasikmalaya berhasil melesakkan bola ke Gawang Tim SMAN 1 Banjaran, menjadikan skor 1-0 di Babak pertama.

Di babak kedua permainan semakin seru SMAN 1 Banjaran terus gencarkan serangan untuk bisa menyamakan  Skor dan akhirnya membuahkan hasil menyamakan skor menjadi 1-1, Akan tapi Dewi Fortuna lebih berpihak pada SMAN 3 Tasikmalaya pada menit menit terakhir SMAN 3 Tasikmalaya berhasil melesakkan kembali Bola ke Gawang SMAN 1 Banjaran,  memperbesar skor menjadi  2-1 hingga pluit panjang di tiup dan menobatkan diri sebagai juara.

Hasil pertandingan SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya  sebagai juara pertama dan SMA Negeri 1 Banjaran Kab.Bandung Sebagai Runer up, Sementara SMK Negeri 1 Garut harus puas berada di peringkat ketiga.

Ketua Futsal Kabupaten Garut Dadang Djauhar sekaligus sebagai kepala sekolah SMKN 1 Garut mengatakan bahwa pertandingan futsal yang digelar SMKN 1 Garut merupakan pertandingan terbesr di Jawa Barat.

“Jumlah peserta yang mengikiti tournament futsal ini sebanyak 135 tim, ada peningkatan dari yang sebelumnya hanya 80 tim saja, ini merupakan hal yang positif bagi pembinaan olahraga di generasi muda, sampai saat ini dalam tournamen yang di gelar di SMKN 1 Garut belum pernah ada juara yang bertahan selalu bergantian setiap tahun”.

Bahkan dadang menambahakan pemenang juara satu merupakan tim terbaik dan pernah meraih juara nasional, masih menurut dadang jika dilihat dari selisih gol dari setiap pertandingan semua tim memiliki hasil skor pertandingan yang tipis hanya slisih satu gol saja. pungkas Dadang.

(Evan/ red)

Komentar

News Feed