GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 14 Garut yang berlokasi di Jl. Pasirwangi RT 02 RW 05 Kp Simpeureum Ds Padasuka, Kec. Pasirwangi, Kab. Garut,  Jawa Barat 44154. Seperti di tahun sebelumnya di semester genap ini para siswa atau siswi SMKN 14 Garut akan melaksanakan pembelajaran di dunia kerja.

Prakerin tersebut menjadi syarat penilaian yang tercantum bagi siswa sekolah kejuruan. Dengab peserta setiap siswa yang sudah naik tingkat dari kelas X ke kelas XI secara otomatis menjadi peserta prakerin yang dikirim oleh sekolah. Hal tersebut sudah menjadi kebijakan dari sekolah SMKN 14 Garut walaupun sekolah lain melakukan prakerin, dimasa murid masuk tingkatan kelas XII.
Meiding Tangka S.T Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubinmas menyebut bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memberikan pelayanan dan tenaga magang yang handal, sehingga saat Prakerin nanti bisa memuaskan pihak perusahaan selama prakerin berlangsung.

“Kondisi kesiapan sekarang, kami masih memaksimalkan, dikarnakan situasi pandemi ini, namun kami anggap mereka sudah siap melaksanakan prakerin ini, ” ujar Meiding Tangka S.T kepada Awak Media belum lama ini.

Selain itu ia juga menyebut pembagian daerah prakerin yang diasiapkan pihak sekolah terbagi dalam tiga ring, ring satu daerah sekitar sekolah seperti daerah pasirwangi sampai daerah samarang untuk ring dua itu disekitar pinggir kota garut, serta di ring tiga kita paling jauh ke daerah Bandung.
“Ini dilaksanakan untuk memaksimalkan karakter murid agar dapat lebih mengerti lagi situasi pekerjaan yang sebenarnya, harapan saya dari lembaga, terkhusus bapa kepala sekolah dan saya sebagai penanggung jawab pkl, menginginkan hasil yang dicapai di tiap industri kepuasan pelanggan tercapai dengan kinerja siswa-siswi kita, dan yang lebih utama itu etitude bagi para siswa, karna tidak hanya skill yang diutamakan bagi para siswa, dikarnakan kalau moral siswa sudah bagus otomatis skill pun akan mengikuti karna yang namanya ilmu itu bisa dipeljari namun untuk etika sangat diutamakan dikarnakan perusahaan tidak bisa merkrut jika etikanya tidak baik, ” pungkasnya.