GARUT|KABARNUSANTARA.ID – KPU Garut sosialisasikan pilkada pada hari selasa, ( 15/06/18 ) di Kedai Marissa untuk menyukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan program yang dilaksanakan oleh KPU sebagai bentuk  pemberitahuan kepada masyarakat terkait pemilihan Calon Bupati Garut dan Wakil Bupati dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang, acara ini dimulai pada sore sekitar jam 16.00 Wib yang dihadiri oleh paguyuban sundawani dan komunitas Stand Up Garut.

Sudah barang tentu Pilkada adalah moment yang sangat penting untuk menentukan kesejahteraan rakyat serta keamanan dan kenyamanan rakyat di kota tersebut, hal ini memang sudah menjadi pesta demokrasi lima tahun sekali yang dijadikan tradisi turun temurun dari tahun 1999 pasca kepemimpinan presiden nomor tiga yaitu Ir. Habibie, pemilihan umum dilaksanakan untuk memulihkan kepercayaan rakyat dan dunia Internasional.

Dalam hal ini KPU Garut menyampaikan bahwa begitu pentingnya pemilihan kepada daerah karena satu suara saja sangat berharga untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin, dan siapa yang akan mampu untuk menyejahterakan rakyat dengan kepemimpinannya, KPU Garut juga berpesan.

“ Dimohon kepada setiap pihak yang hadir dalam acara ini untuk memberi tahu pesan ini  kepada masyarakat luas baik individu ataupun organisasi lainnya demi terlaksananya pemilihan yang demokratis dan berkeadilan dan dimohon juga ajakannya untuk mencoblos pada hari H nanti, jangan sampai ada yang golput,” ujarnya ketika memberikan materi.

Dikemas dengan suasana santai acara sosialiasasi ini tidak terkesan monoton bapak Juju selaku KPU Garut  menyampaikan materinya sangat santai dan mengena kepada setiap yang hadir di acara tersebut.

Selain mengenai sosialisasi pilkada pak juju juga mengatakan “ saya bangga sebagai orang sunda, karena sunda kaya akan budaya dan bahasa, maka kita harus jaga tanah sunda “ tutupnya di akhir penyampaian materi.

Acara sosialisasi ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir penutupan, sehingga untuk mencairkan suasana pada acara dilanjut dengan hiburan stand comedy dari Komunitas comedy Indo Garut, yang diisi oleh Syafiq dan Ilyas yang berhasil mengocok perut penonton.

( Hudori)