KABAR NUSANTARA – Kabar Parlemen, Pria kelahiran 1993 yang memegang salah satu perusahaan di Kabupaten Garut, H. Muchtarul Wildan, terdorong menjadi seorang politikus. Untuk mewujudkan keinginannya, di usianya yang masih relatip muda maju sebagai Calon Anggota DPRD Garut, dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada ajang pesta demokrasi tahun 2019 mendatang.

Saat di temui awak media di kediamannya di Komplek Kota Intan Regency Jalan Pembangunan, Muchtarul Wildan, mengatakan, dalam Pileg 2019, dirinya lebih tertarik dengan Partai Amanat Nasional. Yang mana salah satu partai yang menjadi salah satu inspirator dalam menggelindingkan reformasi di Indonesia.

“Saya sangat tertarik dengan PAN, sehingga pada Pileg PAN menjadi partai dalam mewujudkan keinginan menjadi Anggota DPRD Garut,”Ujarnya, Kamis (19/7/2018).

Dikatakan Wildan sapaan akrabnya, menuturkan, menjadi wakil rakyat tidaklah mudah. Yang mana dengan tenaga dan pemikiran yang masih muda, bisa memudahkan  untuk menjadi Anggota DPRD.

“Saya terus melakukan pendekatan dengan masyarakat, mereka sangat respon dan mendukung untuk maju dalam Pileg,”Jelasnya.

Putra ketiga dari mantan pejabat Garut ini, makin kuat keinginannya menjadi Legislator muda. Yang mana di buktikan dengan maju sebagai Calon Anggota DPRD Garut dari Partai Amanat Nasional.

“Mudah-mudahan dengan majunya saya sebagai Calon Anggota DPRD Garut, bisa membuka peluang dan meningkatkan kreatif anak muda,”Harapnya.

Ia mengaku, tidak ada tujuan lain dalam proses pencalonan legislatif. Hanya satu tujuan yakni, menjadi alat penyambung aspirasi masyarakat yang memang selama ini belum banyak tersampaikan.

“Saya siap untuk menjadi wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasi rakyat Garut terutama dalam meningkatkan sektor ekonomi dan sektor infrastruktur,”Tambahnya.

Wildan mengaku, selain banyak dukungan dari berbagai elemen, dukungan utama yakni dari orang tua termasuk sang istri yang setiap hari mendampinginya dalam melakukan sosialisasi di lapangan.

“Alhamdulilah keluarga mendukung dan ikut andil dalam mensosialisasikan nama saya pada masyarakat,”Tukasnya.

(Akbar/ESR)