Sport Hall Ciateul Kado Indah HJG ke 207

0
116

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Hari Jadi Garut (HJG) ke 207 warga Garut mendapat kado indah.

Yaitu diresmikannya Gedung Sarana Olahraga atau Sport Hall di Ciateul, Jalan Merdeka, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (18/02/2020).

Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Deni Suherlan, Ketua DPRD Euis Ida Wartiah dan Wakil Ketua DPRD Enan, Kapolres AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK beserta Wakapolres Kompol Abdul Kholik , Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto SE, turut hadir dalam acara tersebut.

Bupati Garut Rudy Gunawan, mengatakan dirinya sempat marah pada tahun 2016 karena anggaran pembangunan Sport Hall sejumlah Rp16 miliar, tapi hanya berjalan 25% saja.

Ia pun beberapa kali menyuruh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit hasil pembangunan tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan BPK pembangunan ini sudah baik, kalau mengenai kekurangan hanya di tahap awal saja, sekarang ini pada tahap finishing,” katanya.

“Akhirnya seperti inilah, kata BPK ini oke lah, kekurangannya di tahap pertama saja, kalau sekarang kan finishing, dan fasilitas segini aja dulu yang ini. Untuk listrik kita akan menambah anggaran untuk genset, karena disini bentangannya belum ada, nanti disini akan ada gardu PLN sendiri, kita akan buatkan karena pengadaan gardu ini juga cukup mahal” kata Rudy.

Dijelaskan Rudy, untuk pemeliharaan hasil pembangunan ini, nanti melalui BLUD karena anggrannya relativ besar mencapai Rp2 miliar perbulan.

Pemeliharaan Sport Hall akan dilakukan oleh professional, sebab nanti akan dimanfaatkan untuk beberapa cabang olahraga.

“Ya saya cukup puas lah, meskipun tadi saya cukup meluapkan kekesalan juga,” ujar Rudy. (*)

Penulis : MD Sumarna
Editor : AMK