oleh

STKS Berubah Jadi Poltekesos

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung milik Kementerian Sosial, berganti menjadi Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos).

Peresmian pergantian STKS menjadi Poltekesos dilakukan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil serta Badiklit Pensos Kemensos, Hari Z Soeratin.

Baca juga:

Guru Luar Negeri Didatangkan Bukan untuk Mengajar di Kelas, Kata Mendikbud

Menurut Mensos, transformasi STKS menjadi Poltekesos merupakan jawaban pemerintah terhadap kebutuhan zaman yang memasuki revolusi industri 4.0.

Agus menambahkan, sebagai pendidikan tinggi vokasi, Poltekesos diprogramkan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki penguasaan Iptek, mandiri, terampil dan terlatih sesuai dengan tuntutan dunia industri atau dunia kerja.

Baca juga:

Keren, 23 Anak Muda Milennial Asal Indonesia Ini Disebut Mampu Mengubah Dunia

Agus pun menyarankan agar Polteksos adanya prodi kewirausahaan sosial mengingat di lapangan para pekerja sosial dituntut menguasai kewirausahaan sosial agar bisa membantu masyarakat prasejahtera.

“Prodi baru lainnya yang perlu dibentuk adalah Sosio Psikososial guna memahami psikososial yang ada di masyarakat agar bantuan yang diberikan bisa tercapai sesuai target,” katanya.

Reporter: RM
Editor : Mustika

Komentar