Sudah Ada Pengurus Baru Sebelum Musda X DPD Golkar Garut Ini Penjelasan Panitia

0
295

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Menuju Musyawarah Daerah (Musda) Golkar, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang akan diselenggaran pada 22 Agustus 2020 mendatang. Namun sudah ramai diperbincangkan mengenai informasi susunan kepengurusan inti DPD Golkar Garut yang baru.

Yang mana dari calon kandidat Ketua DPD Golkar Garut ini sudah mempersiapkan susunan kepengurusan inti.

Munculnya kepengurusan inti sudah ini sudah terbentuk sebelum musda, hal ini sudah terendus oleh kader Golkar dan tokoh partai.

Padahal, salah satu agenda dalam Musda DPD Golkar Garut adalah memilih ketua sekaligus sebagai ketua formatur. Dalam kepengurusan yang beredar muncul nama Euis Ida Wartiah, sebagai Ketua DPD Golkar, untuk Sekretaris diisi oleh Gumilar dan Bendahara oleh Nadiman yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Garut.

Kemunculan pengurus inti ini sebelum Musda di gelar, bahkan kepanitian Musda X DPD Golkar saja baru terbentuk mulai dari OC dan SC.

Saat dihubungi melalui sambungan telpon panitia Musda Golkar Garut, Deden Sopian yang sekaligus ditunjuk sebagai Ketua SC, menyebut, kepanitiaan Musda X DPD Partai Golkar Garut sudah terbentuk berdasarkan hasil rapat, yang diselenggaran pada 2 Agustus 2020.

Sedangkan untuk penanggung jawab Musda di jabat oleh H. Alit Burhanudin, SC, Deden Sopian dan OC oleh Suyatna serta dibantu oleh 30 pengurus DPD Golkar.

“Pelaksanaan Musda DPD Golkar X Garut kali ini akan digelar secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Deden Sopian, Kamis (6/8/20).

Selain itu Deden menyebut, akan memperhatikan protokol kesehatan, hingga jumlah peserta akan di batasi agar tidak terjadi kerumaunan masa yang banyak.

“Untuk pendafataran calon ketua satu hari sebelum hari pemilihan persyaratan harus sudah selesai. Sehingga ada waktu untuk melakukan verifikasi kelengakapan data calon ketua DPD Golkar,” jelasnya.

Saat disinggung bocornya susunan kepengurusan yang baru sebelum Musda, Deden, menjelaskan, bahwa pelaksanaan Musda DPD Golkar belum dilaksanakan sehingga tidak mungkin sudah ada kepengurusan.

“Intinya kita lagi mempersiapkan semua kebutuhan Musda, termasuk menyusun tatib yang mengadopsi pada AD/ART, PO partai Golkar, semoga Musda X Golkar berjalan dengan lancar,” paparnya.

Pelaksanaan Musda X Golkar Garut, akan diramaikan oleh kandidat yang akan maju dalam kontestasi ini, misalnya Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, Gumilar, Iman Alirahman dan Nadiman, bahkan setiap calon saat ini tengah menggalang dukungan dari para PK dan organisasi pendiri partai Golkar.

Reporter : Evan SR
Editor : Slamet Timur