Senior HIPMI dan Kadin Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat Cirebon Tutup Usia

0
210

CIREBON, KABARNUSANTARA.ID – Kabar duka datang dari Kota Cirebon, Sultan Kasepuhan XIV Cirebon PRA Arief Natadiningrat meninggal dunia pada Rabu (22/7/20) pukul 05.20 WIB.

Kabar tersebut datang dari keluarga besar HIPMI Jawa Barat, bahkan salah satu anggota keluarga besar Keraton Kasepuhan Cirebon PR Luqman Zulkaedin, seperti dikutip dari Antraranews membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Telah berpulang ke rahmatullah Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat,” ujar Luqman Zulkaedin.

Tak hanya itu Luqman Zulkaedin menuturkan jenazah Sultan XIV Arief akan dikebumikan siang di pemakaman Astana Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

“Insya Allah dikebumikan di Pemakaman Astana Gunung Jati,” ujar dia.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai penyebab Sultan Kasepuhan XIV Cirebon PRA Arief Natadiningrat meninggal dunia. Namun dalam beberapa hari terakhir, Sultan Arief dirawat di salah satu rumah sakit yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat merupakan Sultan Sepuh ke XIV yang memimpin Keraton Kasepuhan Cirebon. PRA Arief Natadiningrat naik takhta sebagai Sultan Sepuh XIV pada 9 Juni 2010. Beliau menggantikan ayahnya, Sultan Sepuh XIII, tepat 40 hari setelah wafatnya.

Selain itu Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat itu pernah menjadi Ketua Umum BPC HIPMI Cirebon dan Kadin Cirebon, Wakil Ketua BPD HIPMI Jabar, dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jabar.

Reporter : Carto

Editor : AMK