Sulton Haqqi Penyiar Radio Yang Jadi Asisten Advokat

0
239

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Dunia penyiaran bagi pria yang satu ini sangat menyenangkan, hal ini pula membuat Sulton Muslim Haqqi S.H yang betah menekuni pekerjaan sebagai penyiar radio.

Pria anak satu ini memilih dunia penyiaran sebagai tempatnya mencari pengalaman. Dan memenuhi hari-harinya dengan penuh kisah di dunia penyiaran.

“Saya sangat menyukai dunia penyiaran karena suka ngobrol,” ujarnya saat berbincang dengan Media, di Jl. Guntur studio radio rugeri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (08/1/20).

Menurutnya, kesukaan dan hobi pada dunia penyiaran bermula dari sorang pendengar radio sshingga tertarik siaran. Haqqi kala itu juga sedang menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung.

Awalnya dia hanya ingin suaranya bisa didengar orang banyak melalui radio. “Awalnya pengen aja suara saya di dengar semua orang. Jadi ngak usah nelpon lagi, udah bisa dengar,” kata Haqqi sambil tertawa.

Proses untuk bisa naik siar di radio cukup panjang dilaluinya. Mulai dari latihan setiap minggu untuk mempelajari dasar-dasar penyiaran, latihan itu seperti pengaturan nafas, intonasi suara, karakter, musik hingga membuat skrip setiap hari.

“Haqqi juga berharap kedepan ingin bisa lebih baik dalam ibadah, kerja, makin bertaqwa dan supaya masyarakat indonesia makin soleh dan bertaqwa, dan jangan melupakan sejarah salah satunya dengan adanya radio,” pungkasnya.

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK