GARUT. KABARNUSANTARA.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Slamet Garut menerima kunjungan Surveior Kegiatan Survei verifikasi Akreditasi Kars Versi 2012 Tahun ke-2 di RSUD dr.Slamet Garut, kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (03/02/2020).

Kedatangan Tim Kegiatan Survei verifikasi Akreditasi Kars Versi 2012 Tahun ke-2, diterima langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan serta Direktur RSUD dr.Slamet Garut dr. H.Husodo Dewo Adi, SpOT (K) Spine, Dewan Pengawas RSUD dr. Slamet Sirojul Munir serta pejabat dijajaran RSUD dr.Slamet Garut.

Direktur RSUD dr.Slamet Garut dr. Husodo Dewo Adi, saat ditemui sejumlah media mengatakan, Kedatangan Surveior Kars di rumah sakit ini adalah untuk melakukan verifikasi kedua terhadap perencanaan perbaikan strategis yang menjadi rekomendasi tim verifikasi kepada pihak RSUD dr.Slamet.

“Tim Surveior ini tentunya menilai apa saja yang menjadi kekurangan – kekurangan kita selama ini, yang tentunya akan menjadi bahan perbaikan bagi pihak RSUD dr.Slamet ini,” katanya.

Selain itu, sambung dr.H.Husodo juga memaparkan perencanaan perbaikan strategis yang telah dilakukan terhadap rekomendasi dari tim verifikasi satu tahun lalu, “Karena itu, diharapkan dengan adanya verifikasi kedua ini dapat meningkatkan lagi mutu pelayanan di RSUD dr.Slamet karena bulan Juli nanti ada akreditasi yang sebetulnya,” ujarnya

Lebih jauh disampaikan, seluruh Pokja di RSUD dr.Slamet Garut belum 100 Persen sempurna. Baik dari PAB, SKP, PMPK, HPK dan MDGs. “dari semua Pokja tentunya ada indikator – indikator yang harus kita perbaiki,” katanya

Ia menyampaikan, untuk menuju Kars Versi 2012 Tahun ke-2 pihak RSUD dr.Slamet tentunnya akan membentuk Pokja pokja dan menilai semua indikator, termasuk memperbaiki Sumber Daya MAnusia (SDM) agar mencapai hasil yang sempurna menuju Akreditasi Standar Nasional.

Sementara Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan RSU dr Slamet saat ini sangat jauh lebih baik dibandingkan dulu ketika pertama kali dilantik sebagai Bupati.

”Dulu kondisi rumah sakit sangat gelap, tetapi melalui kerjasama team work secara bertahap kini lebih baik, kerja secara profesional kita terus tingkatkan” tuturnya.

Tentu dengan adanya verifikasi akreditasi ini imbuhnya, rumah sakit ini tetap mempertahankan bintang 5 yang telah diraih. Melalui pokja – pokja saat diverifikasi harus dalam keadaan baik.

”Saya berharap predikat bintang 5 sebagai rumah sakit akreditasi paripurna harus dibuktikan kepada masyarakat, yang diraih melalui alur yang menyangkut profesional, pelayanan medis yang menyangkut pelayanan sudah sesuai dengan peraturan menteri kesehatan, mari kita lebih bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” ajak Rudy Gunawan. (*)

Reporter : MD Sumarna

Editor : AMK