Surya Batara Kartika Menang Telak Dalam Pemilihan Ketum BPD HIPMI Jabar

0
276

KARAWANG, KABARNUSANTARA.ID – Perebutan Kursi Ketua Umum BPD HIPMI Jabar dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XVI Tahun 2020 menghasilkan pemimpin baru bagi HIPMI Jabar.

Untuk melanjutkan dan menjalankan kembali roda organisasi BPD HIPMI Jabar dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Bahkan dalam pelaksanaan Musda HIPMI Jabar bergema tagline “Bertanding Untuk Bersanding”.

Sidang Penetapan Hasil Vouting Musda HIPMI Jabar ke XVI (Dok : Istimewa)

Dari Empat nama kandidat Caketum BPD HIPMI Jabar, Dua diantaranya Raihan Nuraditya Nomor 4, Jimi Hendrix Nomor 2, mengundurkan diri dan menyatakan dukungan kepada Surya Batara Kartika sebagai Caketum BPD Hipmi Jabar 2020-2023 nomor urut 3. Dan menyisakan dua calon, Radityo Egi Pratama Nomor Urut 1, dan Surya Batara Kartika (SBK) Nomor urut 3.

Dari hasil voting peserta penuh Musda HIPMI Jabar Ke XVI dengan jumlah 98 vouter mewakili BPC Se- Jabar Caketum No Urut 3 Surya Batara Kartika menang telak atas lawannya Radityo Egi Nomor Urut 1, dengan hasil Radityo Egi Meraih 27 Suara dan Surya Batara Kartika 71 Suara.

SBK Terima Pataka BPD HIPMI Jabar Simbol Kepemimpinan Baru dan langsung dikibarkan (Dok : Istimewa)

“Di Hipmi ini kita diajarkan para senior untuk mengurangi kompetisi dan memperbanyak kolaborasi. para senior selalu berpesan kepada kami supaya dapat Bertanding Untuk Bersanding,” ujar Surya Batara Kartika Saat sambutan pertama di Hotel Swiss-Belinn, Karawang, Jawa Barat.

“Selama delapan bulan kita keliling di Jawa Barat ini saya menemukan pengalaman yang luar biasa di HIPMI, ini menjadi bekal saya kedepan,” jelas SBK.

Disamping itu Provinsi Jawa Barat dalam waktu dekat akan Realisasikan Investasi Rp.137 Triliun dan pengusaha lokal harus berperan dan ambil bagian dalam investasi tersebut.

Orang yang akan jadi nahkoda selama tiga tahun kedepan itu dikenal dekat sebagai pengusaha Jabar yang bergerak dalam berbagai bidang usaha seperti travel umrah, teknologi informasi dan pendidikan.

Mengelola PT. Anugerah Selamat Mandiri, Salaga Housing, Yayasan Madani Cahaya Quran, Safta Industries dan PT. Safta Ferti manufacture itu diharapkan mampu membawa BPD Hipmi Jabar menjadi lebih baik dan mampu meningkatkan iklim usaha di Jawa Barat.

Reporter : Evan SR
Redaktur : AMK