Tak Perlu Dopping, Lima Makanan Lezat Ini Bisa Tingkatkan Stamina

17
Hosting Unlimited Indonesia

KESEHATAN|KABARNUSANTARA.ID – Stamina yang prima menjadi harapan semua orang. Namun tak jarang orang yang menginginkan stamina tangguh malah mengambil jalan pintas dengan cara mengonsumsi dopping. Tentu saja cara ini bukan hanya keliru tapi juga membahayakan kesehatan. Pasalnya, dopping justru menguras daya tahan tubuh sehingga akhirnya kita akan kehilangan kekuatan sama sekali.

Maka, jauhi dopping. Ada cara yang sangat baik untuk meningkatkan stamina, yaitu mengonsumsi makanan sehat bergizi. Di bawah ini ada lima makanan yang bisa meningkatkan stamina. Selain lezat, makanan ini sangat mudah didapat

1 Telur ayam kampung

Telur ayam kampung memiliki protein yang sangat baik untuk meningkatkan stamina sebab memiliki proteinnya lebih tinggi dari ayam ras. Coba konsumsilah telur ayam kampung setiap pagi, siang dan sore, Anda akan segera merasakan khasiatnya.

2. Ikan

Ikan pun sangat baik untuk meningkatkan stamina kita sebab mengandung protein tinggi yang menjadi sumber utama untuk meningkakan dan memelihara stamina tubuh. Anda yang sibuk dengan segudang kegiatan, ada baiknya sering mengonsumsi ikan. Yang paling disarankan oleh para ahli gizi adalah ikan laut, pasalnya kaya akan mineral.

3. Beras merah

Banyak kelebihan nasi merah dibanding nasi putih. Di antaranya, nasi merah mengandung karbohidrat kompleks yang dapat diolah tubuh menjadi energi untuk beraktivitas. Nasi merah pun memiliki kandungan serat yang tinggi dan vitamin B kompleks. Bahkan ada yang mengatakan, mengonsumsi nasi merah kenyangnya lebih awet.

4. Pisang

Pisang memiliki kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Buah ini mengandung karbohidrat komplek, serat, vitamin C, dan potasium.

Pisang juga bisa merangsang tubuh untuk meningkatkan hormon dopamine. Hormon ini membantu untuk merasa bugar dan bahagia.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung memiliki kandungan zat besi yang penting dalam pembentukan hemoglobin dalam darah. Darah dengan hemoglobin yang bagus, akan memperlancar distribusi protein ke seluruh tubuh. Jadi, sayuran hijau ini pun sangat berpengaruh terhadap stamina tubuh sehingga jangan dilupakan. (*)

Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan