GARUT|KABARNUSANTARA.IDWarga mengeluhkan banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di sepanjang Jalan Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, mati dan tidak terawat. Hal ini, selain pada malam hari jadi sangat gelap sehingga kesannya kusam. Masyarakat pun kuatir bisa memicu tindak kriminalitas seperti pencurian dan bahkan pembegalan.

Baca Juga: Polisi Tahan 4 Demonstran Mahasiswa Positif Narkotik Berujung Ricuh

Wildan (40), warga Kampung Empang, Desa Mekargalih, yang kesehariannya sebagai tukang ojek online mengatakan, kondisi padamnya lampu PJU sudah lumayan lama dan pihak belum ada perbaikan sama sekali dari pihak terkait. “Sebenarnya ada sih (perbaikan-red), tapi gak merata, malahan disini warga yang pasang sendiri. Saya khawatir dengan kondisi jalan yang kecil, berbelok dan banyak tanjakan turunan sangat berbahaya bagi warga pengguna, saya aja pulang malam selalu takut, takut ada begal,” kata Wildan kepada wartawan kabarnusantara.id, Rabu (25/09/2019).

Baca Juga: Warga Garut Dukung Mulan Bikin Album Baru Ketimbang Jadi DPR RI

Masih kata Wildan, kondisi gelap dimalam hari ada kekhawatiran juga bisa dijadikan pemanfaatan tindakan kriminal atau kejahatan atau perbuatan lainnya yang tidak pantas, seperti tindakan asusila, misalnya. “Seperti sempat terjadi belum lama ini, dua korban begal di sekitar sini, tepatnya di Kampung Ciocong dan Kampung Limus Bunder,” imbuhnya.

Melihat kondisi ini, Bhanbinkamtibnas Desa Mekargalih, Bripka Hilman, berharap Dinas terkait bisa memperhatikan tempat tempat yang perlu lampu pju, karena kasian banyak warga yang suka kepasar pagi jadi takut. (*).

Baca Juga: Jokowi Minta DPR Tunda Empat RUU

Reporter : MD Sumarna
Redaktur : Slamet Timur