GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sejumlah kejadian akibat adanya serangan tawon predator yang mengganas di beberapa wilayah di Kabupaten Garut membuat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut melakukan Evakuasi.

Tim Evakuasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut melakukan Evakuasi sarang tawon di Kampung Cijelereun, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Garut Jawa Barat.

“Kami mendapatkan permohonan laporan warga, kemudian kami menindaklanjutinya dengan datang ke lokasi dan memusnahkanya,” ungkap Kepala Seksi Penyelamat Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Dadan Wandi Wandani, SE pada Senin (17/08/20).

Pemusnahan sarang tawon tersebut setelah adanya seorang anak yang di serang tawon hingga meninggal dunia pada 21 November 2019 Lalu.

“Dinas pemadam kebakaran kabupaten Garut mengirimkan 4 personil dan satu unit kendaraan Rescue ,” jelas Dadan.

Selain itu Dadan menjelaskan, banyaknya koloni tawon predator yang bersarang di pemukiman warga salah satunya disebabkan oleh maraknya alih fungsi lahan dari pertanian menjadi pemukiman atau industri di Kabupaten Garut, untuk itu, Dinas Pemadam Kebakaran akan terus siaga jika ada warga yang melaporkan keberadaan sarang tawon predator tersebut.

Warga yang berada di 42 Kecamatan harus cepat melaporkan kepada pihaknya. “Jika ada laporan langsung kita tindak lanjuti,” pungkasnya.

Reporter : MD Sumarna
Editor : ST