Tarik Minat Siswa Terhadap Olahraga Traditional, Tahun 2020 Pemkab Garut Naikan Hadiah

GARUT, KABARNUSANTARA.IDBupati Garut H. Rudy Gunawan S.H,.M.H membuka kegiatan ‘ Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat SD/ Sederajat Se Kabupaten Garut’ secara langsung. di Gor Ciatel, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu, (06/11/19).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut Drs. Kuswendi mengatakan dalam laporannya, Invitasi Olahraga Tradisional merupakan olahraga warisan leluhur yang perlu dilestarikan, serta menampakan budaya bangsa Indonesia yang harus dijaga.

“Untuk melestarikan budaya tersebut
sudah barang tentu perlu adanya dukungan dari semua pihak, salah satunya dari Pemerintah Kabupaten Garut. Dalam mewujudkan upaya tersebut Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, hari ini akan menyelenggarakan kegiatan Olahraga Tradisional antar SD tingkat Kabupaten Garut yang mana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat serta membangkitkan minat masyarakat terhadap olahraga tradisional,” ujarnya.

Pada zaman sekarang olahraga tradisional seolah sudah terlupakan Kuswensi menambahkan, melalui momentum tersebut ia berharap olahraga tradisional di Kabupaten Garut dapat bangkit kembali serta mampu bersaing dengan olahraga prestasi lainnya.

Sedangkan Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dalam kegiatan tersebut Pemkab Garut telah mempersiapkan uang pembinaan sebesar Rp.18 juta lebih, selain itu untuk melestarikan olahraga tradisional ditahun 2020 untuk uang hadiah pembinaan akan dinaikan menjadi Rp.50 Juta.

“Tahun ini pemda menyiapkan Rp. 18 juta lebih untuk hadiah, namun di tahun 2020 akan ditingkatkan menjadi menjadi Rp. 50 juta, hal itu bertujuan untuk melestarikan olahraga traditional,” pungkasnya.

Usai membuka kegiatan Invitasi Olahraga Tradisional Bupati juga melakukan peninjauan stadion baru, yang akan segera di gunakan awal tahun 2020.

Reporter : MD Sumarna
Editor : Slamet Timur

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan