GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Kawasan pemukiman penduduk, Kampung Dayeuhandap, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat terancam tertimbun longsor. Tebing setinggi kurang lebih 10 meter itu dapat berpotensi longsor.

Kondisi tebing yang menjulang tinggi tanpa penahan itu, dikhawatirkan dapat menimbun pemukiman warga setempat yang berada di bawah lokasi tebing tersebut.

Ketua RW 03, Sani Zulkarnain, mengaku khawatir dengan keselamatan warganya. Longsor bisa kapan saja terjadi kalau melihat kondisi tebing yang seperti ini.

“Sudah tentu khawatir, apalagi kalau kondisi seperti ini terus dibiarkan, yang pada akhirnya akan berdampak buruk akan keselamatan warga,” ucap Sani (28/08/20).

Selain itu Sani berharap pemerintah dapat segera mengambil tindakan sebelum hal yang dikhawatirkan terjadi.

“Saya harap Pemerintah bisa secepatnya dan secara serius menangani hal ini, jangan sampai menunggu peristiwa yang tidak di inginkan.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT PUPR Kecamatan Garut Kota, H. Undang didampingi Erwin Selaku Kasubag TU Wilayah UPT PUPR Garut Kota menyampaikan, pihaknya telah menerima keluhan warga tersebut dan sedang ditindak lanjuti lebih jauh lagi.

“ Minggu kemarin kita juga sudah melakukan kontrol ke lokasi tersebut, dan insaalloh kitapun akan melaporkan kondisi tersebut ke pimpinan ataupun kebidang yang bersangkutan dengan hal itu,” pungkasnya.