oleh

Tega Seorang Maling Gasak Motor Saat Pemilik Sholat Jum’at Di Mesjid Muhamadiyah Jl. Bank Garut

-KRIMINAL-37 views

KABAR NUSANTARA – GARUT – Nasib naas menimpa Yuyus Anwar (41) seorang warga Kampung Kaum lebak,  Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota. Bahwa  motor milik pria yang berprofesi sebagai wartawan itu raib digasak maling.

Yuyus mengaku bahwa dirinya lupa mencabut kunci kontak motornya saat hendak sholat Jumat. Alhasil kendaraan roda dua miliknya dengan nomor polisi Z 1615 EL  dengan mudah dibawa kabur pencuri di sekitar area parkir motor saat korban yang berada di Masjid Muhammadiyah Jalan Bank Kecamatan Garut Kota, kemarin (26/01/18).

Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Jika dilihat dari CCTV, pelaku menghampiri motor korban sembari tengok kanan kiri. Saat Keadaan tempat sepi karena waktu Sholat Jumat, dengan mudahnya pelaku membawa motor korban menggunakan kunci kontak motor yang sedang tergantung.

“Kuncinya lupa saya diambil, entah mungkin itu pencuri yang sudah biasa nyuri motor atau warga biasa yang akhirnya mencuri karena ada kesempatan, jadi dia mudah ngambil motor saya,” ungkap yuyus.

Sebelum melaksanakan ibadah Sholat Jumat, Yuyus mengaku tidak memiliki firasat buruk mengenai motornya tersebut, karena ia sudah biasa melakukan sholat jumat di area Jalan Bank dan aman-aman saja sampai insiden pencurian terjadi.

“Saat saya sadar motor saya hilang, saya langsung kontekan dengan teman-teman saya dan melaporkannya ke pihak berwajib,” jelas Yuyus.

Jajaran Pihak Kepolisian Sektor Garut Kota yang menerima laporan kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran kepada pelaku, setelah melihat dan melakukan pengecekan ke tempat kejadian termasuk melihat rekaman CCTV.

(Evan/red)

Komentar