Bupati Garut, Rudy Gunawan.

KABARNUSANTARA.ID-  Sejumlah tempat pertemuan yang ada di Kabupaten Garut kembali dibatasi, guna mencegah penyebaran Covid 19. Demikian diungkapkan Bupati Garut Rudy Gunawan, belum lama ini.

“ Mulai kemarin, ada aturan baru,  semua tempat pertemuan kita akan dibatasi, karena ini ada hal-hal tegas yang diberikan Menteri Dalam Negeri, dan panglima TNI, beserta Kapolri,” ujar Rudy pada acara Pisah Sambut Kepala Kantor Pos Garut di Gedung Mustika Resto, Kabupaten Garut, Selasa Malam (17/11/2020).

Sementara itu, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita mengungkapkan, ancaman penularan virus Covid-19 di klaster keluarga semakin meningkat. Klaster keluarga ini merupakan penularan virus dari salah satu anggota keluarga pada anggota keluarga yang lainnya.

“Oleh karena itu, upaya pencegahan menjadi sangat penting, dengan menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan di dalam keluarga itu sendiri,” katanya.

Menurutnya, upaya pencegahan penularan virus di klaster keluarga bertujuan  mengurangi risiko penularan, dengan  tetap memakai masker di rumah, terapkan etika batuk dan bersin, cuci tangan, makan bergizi seimbang, istirahat yang cukup serta kelola stres. (Asep Sudrajat).