Terapkan Physical Distancing, Satlantas Polres Garut Buatkan Marka Jalan Roda 2 di Traffic Light

0
330

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Bermacam usaha terus dilakukan Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Garut untuk mencegah virus Covid-19 serta meningkatkan disipilin masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Salah satunya, Pembuatan Marka Jalan khusus Roda 2 Physical Distancing di Traffic Light.

“Jadi karena sekarang udah masa nya New Normal kita untuk di lapangan khususnya di jalan, Setiap Lampu perempatan yang ada Triffic Light Kendaraan itu berhenti, khususnya Roda 2, kalo mobil masih tertutup oleh kaca kalo khusus Roda 2 berdekatan, makanya kita berinisiatif untuk physical distancing, memisahkan ada jarak motor anatara satu dengan motor yang lain,” ujar Kasatlantas AKP Asep Nugraha Saat di hubungi via washaap Kamis (16/07/20) Siang.

Langkah awalnya pihak Satlantas memasang di beberapa tempat terlebih dahulu, seperti Perempatan Maktal, Perempatan Papandayan dan Perempatan Asia, Spontanitas aja belum maksimal. Rencan Hari ini kita lanjutkan gabung dengan Dinas Perhungan semua yang ada lampu Traffic Lightnya.

“Karena tadi malam Spontanitas aja udah kita buat aja, sepontanitas saja belum maksimal kami sudah komunikasi dengan Pak Kadishub, Cuman kalo menyangkut itukan di Dishub harus anggaran, Kalo kita inisiatif kita pake pylox aja, Kebetulan di mobil laka itukan selalu ada, karena kalo kita ke TKP selalu mebutuhkan, makanya tadi malem kita inisiatif aja tapi sebelumnya kami juga sebelumnya koordinasi dulu sama Pak Kadishub,” ungkap Kasatlantas

Asep juga Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu hidup bersih dan memahami perkembangan situasi tentang virus corona ( Covid-19 ).

Reporter : MD Sumarna

Editor : AMK