Terbaik Membina Rutan, Sertu Juyono Raih Penghargaan

0
112

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Anggota Koramil 1110/Banyuresmi Sertu Juyono memperoleh penghargaan sebagai pembina rutan terbaik di Kabupaten Garut.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Garut Sukarno Ali di halaman Rutan Kelas IIB Garut, Kecamatan Garut kota Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis (20/02/2020) siang.

Diketahui, Sertu Juyono yang bertugas di Koramil 1110/Banyuresmi tersebut telah lama mendedikasikan dirinya memberikan pembinaan terhadap warga binaan yang berada di Rutan maupun di Lapas kelas IIB Garut.

Ia bertugas membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar memperbaiki diri sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat luar.

“Penghargaan ini tentunya satu kebanggaan bagi kami semua selaku TNI,” ujarnya.

Lanjut Sertu Juyono, dirinya selalu rutin melakukan pembinaan terhadap warga binaan yang berada di Rutan Kelas IIB Garut, dengan harapan para narapidana menyesali apa yang telah mereka lakukan.

Sehingga ketika mereka bebas dan kembali ke masyarakat tidak akan mengulangi kesalahan yang sama yang berujung hukuman di dalam jeruji besi.

Sementara, Kepala Rutan Kelas IIB Garut, Sukarno Ali juga berterima kasih atas dedikasi Sertu Juyono.

“semoga penghargaan yang diberikan senantiasa dapat menjadi kebanggaan dan dorongan untuk terus meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa dimasa mendatang,” pungkasnya. (*)

Penulis : MD Sumarna

Editor : AMK