GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang masih hidup mengegerkan warga Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Bayi yang diperkirakan baru beberapa jam lahir itu ditemukan dari Jl. Baru Leles, Desa Leles, Kecamatan Leles, Jumat (21/06/19) sekitar pukul 10.00. Saat ditemukan, bayi tersimpan dalam kardus dalam kondisi masih hidup.

Baca juga:

Tega Sang Ayah di Garut Patahkan Tangan Anak Balitanya

Saat ini bayi dengan berat badan 1,8 kg dan panjang 40 cm itu, dalam perawatan pihak Puskesmas Leles. Diduga bayi sengaja dibuang ke pinggir jalan agar ditemukan oleh orang yang lewat.

Kapolsek Leles, AKP Asep Muslihat mengatakan, bayi pertama kali ditemukan Nunung Nurani (30) warga Kampung Soga, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles. Saat itu Nunung pulang dari Kadungora dengan menggunakan sepeda motor.

“Tiba di lokasi penermuan ia mendengar suara yang mencurigakan sehingga langsung berhenti.Ia memeriksa suara itu yang ternyata bersumber dari kardus bekas kopi di pinggir jalan,” kata Kapolsek.

Semula Nunung menyangka yang ada di kardus itu anak kucing yang terjebak, namun ketika dibuka di dalam kardus ternyata bayi perempuan dengan kulit yang masih merah dan tali ari-ari yang masih melilit.

Baca juga:

Bayi yang Dikubur Hidup-hidup di Purwakarta Makin Kritis. Netizen, “Ya Allah Selamatkanlah”

“Saat ditemukan bayi dalam kondisi hidup dan sedang menangis,” ujarnya.

Khawatir melihat kondisi bayi, Nunung langsung membawanya ke bidan.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan terus mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap kasus penemuan bayi tersebut.

Reporter : MD Sumarna
Editor: Mustika

1 KOMENTAR