Ternyata Anak Buah John Kei Sempat Lempar Bensin ke Rumah Nus Kei di Green Lake

0
148

JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – FGU, yang menjadi salah satu anak buah John Refra Kei alias John Kei yang sempat buron ternyata juga berencana ingin memperbaiki rumah Agrapinus Rumatora alias Nus Kei dengan menyiramkan bensin ke dalam rumah Nus Kei.

Rencana terse dia lakukan saat penyerangan di Perumahan Elite Green Lake City, Tangerang. “Dia (FGU) sempat melempar (bensin) ke dalam (rumah Nus Kei), tapi enggak sempat terbakar,” Ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jumat (26/06/20).

Ia menyebut bensin yang  dibawa ke rumah Nus Kei sudah disiapkan oleh donor lain yang sekarang masih buron atau masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pengakuannya sementara ini memang (bensin) disiapkan oleh salah seorang yang sekarang masih DPO (Daftar Pencarian Orang),” paparnya.

“Ternyata di dalam mobil itu sudah disiapkan plastik isi bensin, ada perbaikan untuk diangkut rumah milik NS pada saat itu. Setelah dilakukan perusakan akan dibakar,” sambungnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Sudjana membeberkan kronologi penyerangan dan pembacokan di Perumahan Elite Green Lake City, Tangerang dan di Jalan Kresek Raya, perempatan ABC, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, ada  30 Orang diamankan termasuk John Kei.

Kasus ini berawal pada Minggu (21/06/20) sekitar pukul 11.30 Wib terjadi penganiayaan oleh kelompok John Kei, 5-7 orang melawan kelompok Nus Kei di wilayah Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

“1 Meninggal yaitu EN meninggal karena luka bacok di beberapa tempat. Dan 1 lagi putus jari tangan 4 jari berinisial AR,” kata Nana di Polda Metro, Senin (22/6).

Nana melanjutkan, di hari yang sama, sekitar pukul 12.25 Wib, 15 orang yang dikenal dengan empat mobil melanjutkan kelompok John Kei mendatangi satu rumah di perumahan Green Lake Kluster Australi. Mereka datang ke sana mencari pemilik rumah Nus Kei.

“Yang menuntut ada, ada istri dan anak-anak. Istri dan anak meminta pulang, dan terjadi pengerusakan pintu, ruang tamu dan kamar. Lalu kerusakan kendaraan unit duit roda empat milik Nus Kei dan satu mobil milik tetangga di Tomi,” katanya.

Reporter : Mimbar