KABARNUSANTARA.ID – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menang atas wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn, pada babak 16 besar Thailand Open 2021 yang dilansir dari KOmpas.com. Anthony Ginting menang lewat dua gim langsung yang berdurasi 42 menit dengan skor 21-16, 21-19.

Duel Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn usai digelar di Court 1, Impact Arena, Thailand pada Kamis (14/1/2021) siang WIB. Berkat hasil tersebut, Anthony Ginting berhak melaju ke perempat final atau delapan besar Yonex Thailand Open 2021.

Pada perempat final nantinya, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan pemenang duel antara Khosit Phetpradab (Thailand) vs Rasmus Gemke (Denmark). Jalannya Pertandingan Babak pertama, Anthony Sinisuka Ginting tak pernah tertinggal maupun skornya disamai oleh Kunlavut Vitidsarn.

Anthony Ginting langsung tancap gas dengan unggul tiga poin pada awal babak pertama. Wakil Indonesia itu bahkan sempat unggul dengan margin lima angka, tepatnya ketika skor menunjukkan 8-3.

Setelah itu, Anthony Sinisuka Ginting kembali memimpin dengan jarak cukup jauh, yakni 14-8. Permainan Anthony Sinisuka Ginting kerap memancing lawan untuk bermain di depan area net.

Setelah Kunlavut Vitidsarn sedikit terpancing, dia memberikan bola ke belakang sekaligus membuat peluang Ginting melakukan jump smash kerasnya.

Babak pertama ditutup dengan skor 21-16 untuk keunggulan Anthony Ginting usai lawan gagal dalam permintaan challenge. Memasuki babak kedua, Anthony Sinisuka Ginting sedikit kerepotan dengan permainan lawan.

Senar raket Anthony juga sempat putus ketika melakukan smash dan membuat bola jatuh di areanya sendiri. Kemudian dia menggantinya dengan yang baru dan permainannya sedikit bertahan dibanding sebelumnya.

Baru berjalan 6-6, Kunlavut Vitidsarn sudah menghabiskan jatah challenge miliknya. Namun, kedua challenge yang dilakukan wakil tuan rumah itu gagal semua.

Berangkat dari kejadian tersebut, Anthony Ginting mulai unggul atas Kunlavut Vitidsarn dan meraih keunggulan pada jeda babak kedua dengan skor 11-10. Namun demikian, Ginting kerap melakukan kesalahan pribadinya dan membuat lawan unggul.

Selain itu, Anthony Ginting banyak bertahan dibanding Kunlavut Vitidsarn. Beruntung, wakil Indonesia itu berhasil menemukan permainannya kembali dan unggul di angka-angka krusial, yakni 19-18. Anthony Ginting berhasil mengakhiri laga lewat smash menyilangnya dan menutup laga dengan skor 21-19.