Tiga Bangunan SD Negeri Sindang Sari Ambruk Akibat Cuaca Buruk

0
83

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Ada tiga bangunan Sekolah Dasar (SD) di Garut, Jawa Barat, tiba-tiba roboh setelah terdampak cuaca buruk, beruntung tak ada siswa yang tertimpa reruntuhan atap dan genting karena bangunan sekolah ambruk saat diluar  jam efektif sekolah.

Saat ini kondisi ruangan SD Negeri Sindang Sari 5 yang berada di Kecamatan Leuwigoong itu masih dipenuhi puing reruntuhan materian 3 ruang kelas termasuk mushola sekolah ambruk setelah di terjang cuaca buruk hujan dan angin kencang.

Atap genting sekolah hampir rata dengan tanah setelah kayu balok penyangga atap patah sehingga 3 ruangan kelas termasuk mushola ambruk.

Masing – masing ruang kelas 4 dan kelas 5 dan mushola sudah dipastikan tak bisa di gunakan ruang belajar mengajar, para siswa yang belajar terpaksa dibagi 2 menjadi kelas siang dan pagi, karena bangunan sekolah yang ambruk tak bisa di gunakan lagi.

“Tidak ada siswa dan guru yang menjadi korban tertimpa reruntuhan, robohnya atap bangunan sekolah ini terjadi saat aktifitas belajar mengajar tidak berlangsung,” Jelas Brigadir J Nurjaman anggota Polsek Leuwigoong dilokasi, Senin (27/01/20) sore.

Reporter : Evan SR

Editor : Slamet Timur