oleh

Tiga Organisasi di Cibatu Bagikan 1000 Cup Sirop Takjil kepada Pengguna Jalan

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Berkolaborasi berburu pahala di bulan Ramadhan, itulah yang dilakukan tiga organisasi di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (3/5/2019) sore tadi.

Ketiga organisasi itu adalah Karang Taruna Kecamatan Cibatu, PAC Pemuda Pancasila (PP) Cibatu dan Paguyuban Club Motor Cibatu. Mereka bahu membahu membagikan 1000 cup lebih sirup kepada pengguna jalan di depan Makoramil Cibatu, beberapa saat menjelang adzan magrib.

Ketua Karang Taruna Cibatu, Agus Mulyana, mengatakan, pembagian sirup untuk takjil dilakukan selain berharap berkah, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara karang taruna dengan warga dan organisasi kepemudaan lainnya.

Baca juga:

Jalan Terpapar Oli Truk, Sepeda Motor Pemudik Berjatuhan di Kadungora

“Mereka yang dibagi takjil dari mulai pejalan kaki, pengguna kendaraan pribadi, hingga sopir angkutan umum. Aksi ini kami lakukan untuk memberikan semangat puasa kepada warga di penghujung bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan pahala,” ungkapnya di sela-sela acara pembangian.

Ditambahkannya, anggaran untuk aksi ini bersumber dari uang kas Karang Taruna Cibatu.

“Kegiatan membagikan takjil gratis, tak hanya Ramadhan kali ini saja kami lakukan, melainkan juga dilakukan pada Ramadhan tahun-tahun lalu. Jadi kegiatan ini rutin kami lakukan setiap Ramadhan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Karang Taruna mengerahkan sebanyak 45 orang anggotanya. Didukung puluhan anggota PP Cibatu dan Paguyuban Club Motor Cibatu, mereka sibuk membagikan cup berisi sirop kepada warga yang kebetulan lewat di acara bakti sosial tersebut.

Baca juga:

Empat Jamaah di Indonesia Laksanakan Lebaran Hari Ini

Agus pun bersyukur sebab ternyata aksi ini mendapat dukungan dari organisasi lainnya.

Sementara itu, Ketua PAC PP Cibatu Nanang Supriatna menyatakan bangga bisa berkolaborasi menyukeskan pembagian takjil gratis kepada warga.

“Kami merasa bangga bisa berbagi dengan warga dan mendukung kegiatan Karang Taruna,” ungkap Nanang.

Reporter : Atu RF
Editor : Mustika

Komentar

News Feed