oleh

Tiga Puluh Sopir Bus Dites Urine, Satu Orang Positif Narkoba

KABAR NUSANTARA – Tiga puluh orang pengemudi angkutan umum BUS mendadak di tes urine di Terminal Guntur, Jalan Raya Guntur Melati, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Menurut Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, kegiatan tes urine tersebut dilakukan sebagai rangkaian jelang Operasi Lilin Lodaya 2017 bersama Tim terpadu menggelar razia pemeriksaan kelengkapan kendaraan angkutan umum, Selasa (17/12/17).

Tes urine yang digelar merupakan gabungan Polres Garut, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Sera Kemenhub terminal guntur Garut.

“Hasilnya, dari 30 sopir yang di tes urine, seorang sopir elf berinisial AC warga Tarogong positif menggunakan Narkoba jenis Benzo”, ungkap Kapolres Garut didampingi Kepala BNN Kabupaten Garut, Anas Saefudin dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman serta Kepala Terminal Sofyan, kepada awak media.

Budi menuturkan pemeriksaan urine terhadap puluhan pengemudi dan awak bus, pengemudi minibus elf serta angkutan umum lain ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kondisi sopir yang akan membawa pemudik tahun baru ini harus dipastikan dalam kondisi sehat dan tidak mengonsumsi narkoba. Mereka itu membawa manusia bukan hewan,” tandas Budi.

Sementara Sofyan Kepala Terminal Guntur Garut mengungkapakan jika semua Bus yang di periksa dalam keadaan baik dan membawa kelengkapan kendaraan nya.

“Hasil pemeriksaan tadi, ternyata bus yang beroprasi disini semua yang di periksa memiliki kelengkapan surat berkendara, sehingga kami menjamin tidak ada bus ilegal atau bodong disini,” Tutupnya.
Redaktur : Evan Saepul Rohman

Komentar