oleh

Tiga Warga Banyuresmi Santuni Puluhan Anak Yatim dari Gaji Sendiri

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Subhanallah. Apa yang dilakukan tiga orang warga Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut ini, patut mendapat apresiasi. Ketiganya ikhlas menyisihkan sebagian gajinya untuk menyantuni puluhan anak yatim dan kaum dhuafa.

Mereka adalah Zaenal Arifin, Serda Antoni, dan Makmun Gunawan, M.Pd.

Zaenal merupakan Ketua BPD Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, dan Serda Antoni merupakan petugas Babinsa di desa setempat. Sementara Makmun Gunawan merupakan Ketua PGRI Kecamatan Banyuresmi yang kini bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

Baca juga:

Ratusan Jamaah Taqorrub Ilallah di Garut Berlebaran Hari Ini

Pembagian santunan dari ketiga orang ini dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah, Kampung Pasirwaru, Desa Bagendit, Senin (3/6/2019) malam. Hadir dalam acara ini Ketua MUI Kecamatan Banyuresmi, KH Abdul Majid, Kepala Desa Bagendit Eden Saleh, dan anggota DPRD Garut dari PKB, Iden Sambas.

“Alhamdulillah saya bisa berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Dan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ucap Zaenal Arifin.

Zaenal mengatakan, dana untuk santunan tersebut merupakan hasil iuran dirinya dengan Babinsa dan Ketua PGRI Banyuresmi.

“Ini dana pribadi yang disisihkan dari penghasilan kami,” katanya.

Babinsa Bagendit Serda Antoni membenarkan bahwa dana santunan tersebut ia sisihkan dari penghasilannya sebagai prajurit TNI.

“Kami bertiga rereongan menyisihkan sedikit gaji untuk membarikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa,” ucap Antoni.

Baca juga:

Dishub Garut Bayarkan Uang Kompensasi untuk Kusir Delman

Hal sama diungkapkan Mamun Gunawan. Ia mengatakan, memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa bukan ingin dipuji atau bergaya.

“Menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa suatu kewajiban bagi kaum muslim. Kami berharap, santunan ini menjadi amal baik bagi kami dan ada manfaatnya bagi yang menerima, amin,” katanya.

Reporter : Atu RF
Editor : Mustika

Komentar