Tim P2K2 dan PKH Sukses Gelar Sosialisasi di Kampung Adat Dukuh Cikelet

0
642

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Program Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) gelar kegiatan selama 1 bulan dalam mempersiapkan dan menjalin komunikasi bersama Pendamping Keluarga Harapan (PKH) kepada warga adat Kampung Dukuh Kecamatan Cisompet Garut, Jawa Barat. Dalam acara tersebut para pelaksana di dampingi Camat, Kades dan Pemangku Adat Kampung Dukuh supaya kegiatan tersebut bisa di laksanakan.

“Kami bersyukur kegiatan ini berjalan lancar dan akhirnya bisa terlaksana sesuai harapan, disini kami memberi pemahaman, isi dari Modul Kesehatan, Modul Perlindungan Anak dan Modul Disabilitas serta Lansia yang di bahas dan di sampaikan oleh Petugas SDM PKH,”Ujar Irsal Ismail, S.Tr.Sos, CHt.Ci SPV Wilayah VII Garut Selatan Kepada Wartawan Senin (24/12/18) sore.

P2K2 tersebut menjadi kewajiban pendamping SDM PKH dan Keluarga Penerina Manfaat (KPM) berhak menerimanya, P2K2 itu di berikan agar KPM bisa mandiri, bisa menyelesaikan masalah yang ada di lingkungannya khususnya di dalam keluarganya.

“Kami berharap dengan adanya program PKH ini bisa menjadi solusi untuk menjadikan masyarakat indonesia, agar mampu menghadapi setiap tantangan dan rintangan sesuai dengan perkembangan zaman, dan utamanya bisa mengurangi angka kemiskinan di indonesia,”Pungkas Isral.

(Hidayat/van)