oleh

Tim Penjaringan dan Seleksi Bacaleg Gerindra Tunjuk 4 Tokoh Profesional Untuk Tes Wawancara

-POLITIK-313 views

KABAR NUSANTARA – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang telah mengembalikan formulir dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), akan mengikuti pembekalan untuk mengikuti tahapan seleksi, wawancara, test tulis, psyco test, Selasa (02/01/18).

Ketua Tim Penjaringan Bacaleg DPC Partai Gerindra Garut , Syam Yousef, mengatakan bahwa setelah mengikuti pembekalan akan diadakan pengkajian dan survei popularitas bacaleg dan beberapa tes.

“Tahapan tes tersebut meliputi test wawancara dimaksudkan untuk menguji pola pikir serta cara berkomunikasi verbal bacaleg, karena kerja Anggota DPRD hampir 90 % adalah berkomunikasi verbal” Ungkap Syam.

Masih menurut Syam Test Tertulis akan dilaksanakan dengan maksud untuk mengukur kemampuan pemahaman tentang ke-Gerindra-an, pemerintahan daerah serta Garut Zaman Now.

“Pengetahuan tentang Gerindra dan Garut Masa Kini itu penting seperti halnya psycotest untuk mencari bacaleg yang memiliki karakter kepemimpinan, visioner dan mampu bekerja sama”.

Selain itu Syam Juga menambahkan Penguji dalam tes wawancara ada 4 orang tokoh profesional dari berbagai kalangan yaitu Prof. Dr. Rukmana Amanwinata (Unpad), Dr. Imam Santoso, SH., MH. (STH Galunggung), Syam Yousef, SH, MH. (PanSel), Indra Kurniawan (Pemerhati Sosial Politik Ketatanegaraan STH Garut).

Untuk penyelenggaraan Test Tulis, Gerindra Bekerja sama dengan STH Galunggung sedangkan untuk Psycotest, bekerja sama dengan UGM.

“Setelah mengikuti tahapan yang ada akan di adakan survei popularitas bacaleg bekerja sama dengan MNC Consultant, Prof. Dr. Rukmana dalam konfirmasi, sedangkan untuk jadwal pengembalian formulir dari tanggal 2 -17 Juni 2018”, Pungkas Syam.
(Evan/red)

Komentar

News Feed