GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Guna meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut menambah enam unit mobil ambulance baru. guna mengurangi angka kematian pasien di Kabupaten Garut, Pemerintah tingkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Termasuk diantaranya melalui penyediaan fasilitas lengkap pada ambulance pengangkut pasien.

“Ambulan ini dilengkapi dengan alat memacu jantung termasuk ventilator, (ambulan, red) digunakan ketika ada pasien Covid-19 gawat darurat, disana ada bantuan pernapasan lengkap, nanti disiapkan di rumah sakit untuk menolong mereka yang gawat termasuk pasien lainnya juga,” Kata Bupati Garut saat ditemui di Halaman pendopo kabupaten Garut, Senin (26/10/2020).

Lanjut disampaikan selain menangani pasien Covid19, layanan ambulan ini juga disediakan untuk pasien bukan Covid-19.

“ Kita mengurangi resiko kematian, ketika diambil dan diatasi sudah ada peralatan lengkap dan tenaga medis siap,” katanya.

Terpisah, Direktur RSUD dr Slamet Garut, dr. Husodo Dewo Adi, mengungkapkan, ambulan dengan fasilitas lengkap yang tersedia di RSUD dr Slamet Garut sejumlah 6 unit.

“Kita berharap ambulan ini semakin meningkatkan pelayanan di RSUD untuk Kabupaten Garut, karena kita dituntut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk peningkatan fasilitas, diantaranya dengan ambulan ini. Untuk (pelayanan, red) ambulan, semua pasien kita terima,” pungkasnya.

Reporter : MD Sumarna