Tips Merawat Wajah Kusam Secara Alami Agar Cerah Kembali

TANGGERANG| KABARNUSANTARA.ID Memiliki wajah yang kusam dan gelap pastinya akan sangat mengurangi rasa percaya diri kita. Untuk itu kita perlu membaca dan mempraktikkan tips merawat wajah kusam yang ada pada artikel ini. Supaya wajah kita bisa kembali bercahaya dan tidak kusam lagi dan pastinya hal itu akan mengembalikan rasa percaya diri kita.

  1. Masker Minyak Kelapa

Tips merawat wajah kusam dan kering yang pertama adalah dengan menggunakan masker minyak kelapa. Minyak kelapa dapat digunakan sebagai masker untuk tetap menjaga kekenyalan pada kulit wajah. Senyawa fenolik yang ada pada minyak kelapa juga ampuh untuk mencerahkan kembali wajah yang gelap.

Cara mencerahkan wajah dengan masker kelapa terbukti lebih ampuh dan cepat daripada dengan produk perawatan wajah kusam. Untuk itu lebih bisa dicoba pengunaan ini di rumah.

Penggunaannya pun sangat mudah dan simple. Pertama, siapkan minyak kelapa secukupnya, lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu hingga 30 menit sambil melihat video-video lucu,

Setelah itu, bersihkan masker minyak menggunakan air yang bersih. Supaya tips merawat wajah kusam dengan minyak kelapa ini bisa sukses mencerahkan wajahmu, ulangi perawatan ini 3 hari seminggu.

  1. Masker Lidah Buaya

Tips merawat wajah kusam yang kedua adalah menggunakan masker lidah buaya. Treatment untuk wajah kusam dan berminyak yang satu ini sangat menyegarkan dan mudah untuk dilakukan. Kandungan lidah buaya dipercaya ampuh menjaga kelembapan wajah dan mencerahkannya.

Meskipun banyak iming-iming cara mencerahkan wajah kusam dan berminyak kurang dari 1 minggu, tetapi ada efek samping yang berbahaya untuk wajahmu. Dengan menggunakan masker lidah buaya mungkin kurang bisa mengatasi wajah kusam dengan cepat, tetapi hasilnya sangat memuaskan. Asalkan diimbangi dengan pola hidup yang sehat.

Tips mencerahkan wajah dengan masker lidah buaya ini sangatlah mudah. Langkah pertama adalah menyiapkan dan membersihkan lidah buaya. Kemudian, ambil daging lidah buaya dan oleskan pada wajah yang telah dibersihkan.

Diamkan hingga kering atau kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Jika ingin lebih mudah dan simple, kamu bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung Aloe vera. Poduk-produk tersebut bisa kamu temukan di online shop seperti Instagram atau supermarket-supermarket terdekat.

  1. Masker Buah Pisang

Tips merawat wajah kusam yang ketiga adalah menggunakan masker dari buah pisang. Selain mengenyangkan dan enak saat dikonsumsi. buah kuning ini ternyata juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Senyawa-senyawa tersebut adalah antioksidan, vitamin E, vitamin B, vitamin C, dan potasium.

Oleh karena itu, pisang dipercaya ampuh dalam mencerahkan wajahmu yang gelap dan kering. Bahkan si kuning ini juga dipercaya dapat menghilangkan jerawat.

Cara membuat masker dari buah pisang ini juga sangat mudah dan harganya relatif murah. Langkah pertama adalah memilih pisang yang masih segar. Kupas pisang dan potong kecil-kecil. Hancurkan potongan-potongan tersebut dengan sendok hingga lembut.

Setelah itu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Nah, tips merawat wajah kusam dan berjerawat tersebut cukup mudah, kan?

  1. Masker Kunyit

Tips merawat wajah kusam yang keempat adalah menggunakan masker dari kunyit. Selain dikenal sebagai bumbu rempah, kunyit juga berguna untuk memulihkan wajah kusam dan berjerawat.

Cara pembuatan masker dari si kuning ini pun sangat mudah. Siapkan kunyit yang sudah dikupas bersih, lalu tumbuk hingga lembut dan oleskan pada wajahmu yang sudah dibersihkan.

Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, ulangi tips merawat wajah kusam menggunakan  masker kunyit ini selama seminggu sekali.

  1. Masker Madu dan Tomat

Cara agar wajah tidak kusam saat beraktivitas adalah dengan rutin menggunakan masker alami. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai masker adalah madu dan tomat. Kandungan madu dipercaya dapat melembapkan dan mengatur PH dalam wajah, sedangkan kandungan vitamin C pada tomat ampuh mencerahkan wajah.

Tips merawat wajah kusam dan kering menggunakan madu dan tomat ini sangat mudah dan sederhana. Pertama, siapkan tomat segar yang sudah dibersihkan. Blender tomat dan tambahkan dengan madu secukupnya.

Setelah itu, oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih. Supaya tips ini bisa sukses mencerahkan wajahmu, ulangi perawatannya 3 kali dalam seminggu.

Sudahkah menentukan perawatan dengan masker alami ini? Jika sudah, jangan   lupa untuk mencobanya secara rutin dan berlanjut menggunakan masker alami tersebut.

Mungkin hasil yang didapatkan tidak bisa secara singkat dan cepat. Namun jika bersabar, tips merawat wajah kusam di atas akan mengembalikan rona di wajah tanpa efek samping apapun.

Dengan wajah yang cerah dan merona pastinya akan menambahkan rasa percaya diri . Tetap semangat dan selamat mencoba cara merawat wajah kusam secara alami ini, ya!

Sumber : Kepogaul.com

Reporter : Bunga CAP

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan