GARUT|KABARNUSANTARA.ID Aparat Gabungan Pengamanan TNI dan Polri, Denpom, Dishub dan Satpol PP Gelar apel pengamanan Idu Adha atau Hari Raya Haji 1440 H di Kabupaten Garut, Jawa Barat, di lapangan otista alun-alun Garut, Sabtu (10/8/19).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Garut dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H yang akan berlangsung pada hari minggu (11/8/19).

Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman dalam sambutannya mengatakan kegiatan apel Pengamanan perayaan Idul Adha ini, sengaja melibatkan dari instansi lain. Hal ini agar masing-masing memiliki tanggung jawab bersama dalam mengamankan Kabupaten Garut dalam suasana Idul Adha.

“Aparat gabungan tidak hanya melakukan pengamanan pada saat pawai takbir, tim gabungan juga menargetkan miras, dan narkoba, nanti aparat gabungan ini akan diposisikan di beberapa titik kerawanan atau pencegahan mobil bak terbuka. titik tersebut yaitu Hampor, Tarogong, Bundaran STM, Bunderan Suci, Cilawu dan Maktal. Nanti disana akan di tempatkan beberapa petugas gabungan,” ujarnya.

Apri menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan antisipasi agar tidak ada bak terbuka yang masuk wilayah perkotaan.

Reporter : MD Sumarna